Mengenal Lebih Dekat 5 Jenis Manga

Updated at: Kamis, 27 Desember 2012 .

Mengenal Lebih Dekat 5 Jenis Manga ~ Apa anda penyuka komik Jepang? atau biasa di sapa dengan sebutan maga. Jika iya, tidak ada salahnya anda mengetahui tentang jenis-jenis manga di lihat dari pembacanya.

 
Berikut jenis-jenis manga yang perlu Anda ketahui:

1. Shonen

Target manga Shonen adalah anak-anak dan remaja laki-laki. Genre “Mecha”, yang menampilkan raksasa, duel antar robot, termasuk ke dalam kategori ini.

Cerita seputar pertarungan pedang dan pertempuran magis juga termasuk ke dalam kategori manga Shonen.

Beberapa contoh manga Shonen yang populer baik di Jepang maupun di beberapa negara lain adalah Dragon Ball Z, Naruto, dan Bleach, yang melibatkan pertarungan fantasi.

2. Seinen

Manga Seinen menargetkan audiens laki-laki yang lebih dewasa. Dalam serial manga Seinen ditampilkan gambar kekerasan yang lebih berat dan drama psikologis yang lebih mendalam dibandingkan manga Shonen.

Sebagai contoh, “Akira” dan “Gantz” merupakan fiksi ilmiah yang termasuk ke dalam jenis manga ini. Serial yang mengandung humor dewasa, seperti “Crayon Shin-Chan”, juga termasuk manga Seinen.

Batasan antara manga Shonen dan Seinen tidak selalu jelas, serial “Neon Genesis Evangelion” dan “Death Note” adalah contoh manga yang mungkin berada diantara dua kategori tersebut.

3. Shojo

Para gadis remaja merupakan target dari dari manga Shojo. Meskipun serial manga ini mengandung beberapa tingkat action dan komedi, tapi fokusnya biasanya pada percintaan dan konflik emosional.

“Fruit Basket” dan “Ouran Host Club” merupakan contoh dari serial manga Shojo.

Genre “Magical Girl”, yang menampilkan tokoh utama perempuan dengan kekuatan magis merupakan sub-kategori manga Shojo. “Sailormoon” adalah salah satu ikon dari serial “Magical Girl”.

4. Josei

Perempuan dewasa menjadi target audiens dari manga Josei. Karakter yang ditampilkan biasanya cenderung sedang menyelesaikan sekolah menengah atas atau awal kuliah.

Cerita yang realistis dan adegan seksual secara eksplisit merupakan ciri umum dari jenis manga Josei.

Namun, cerita tentang “Magical Girl” juga terkadang mucul sebagai manga Josei, misalnya saja “Honey and Clover”, “Paradise Kiss”, dan “For Mrs”.

5. Kodomo

Isi dari manga Kodomo bertujuan untuk audiens anak-anak. Tema tentang moral adalah tema yang umum dalam serial manga ini. Contoh serial manga Kodomo yang populer adalah “Doraemon” dan “Hamtaro”.

Demikian artikel tentang Mengenal Lebih Dekat 5 Jenis Manga, semoga bermanfaat. Apabila anda ingin berkunjung ke sebuah negara dimana terdapat wisata kuliner yang lezat, silahkan baca 10 Tempat Tujuan dengan Kuliner Khas Paling Enaaak. Terima kasih atas kunjungannya.

Comments :